Modifikasi Tema Nokia ( 5300 )

Mengadopsi tema dan mengubahnya sesuai kreasi sendiri.

Menggunakan tema yang itu-itu saja pada layar Ponsel, terkadang timbul rasa bosan saat menulis pesan singkat maupun saat mengutak-atiknya. Cobalah untuk mencomot satu tema dari Ponsel anda dan ubahlah menjadi yang anda kehendaki dengan cara yang mudah. ~stevie~

Peranti
Alat : Ponsel (Nokia 5300), kabel data/bluetooth
Software : WinRAR archiver

Langkah 1
Koneksikan Ponsel (Nokia 5300) ke computer dengan menggunakan kabel data atau juga bisa dengan Bluetooth. Kemudian salinlah salah satu tema yang berformat *.nth ke komputer .


Langkah 2
Klik kanan pada tema, lantas pilih [Open]. Setelah itu, akan muncul jendela Windows yang menyatakan bahwa tidak bisa membuka file tema ini. Paksakan untuk membukanya dengan cara memilih opsi [Select the program from a list] lanjutkan dengan klik [OK].
 

Langkah 3
Muncullah kotak Open with, pada kotak tersebut pilih programs [WinRAR archiver]. Saya sarankan untuk menghilangkan centang pada [Always use the selected program to open this kind of file]. Lanjutkan dengan menekan [OK].
 

Langkah 4

Akan muncul program WinRAR archiver yang berisikan file-file yang ada di dalam tema tersebut. Komponen-komponen inilah yang membuat tampilan di ponsel anda. Untuk mengubah komponen ini cukup dengan Replace komponen gambar di dalam file tema dengan gambar yang anda inginkan. Klik [add] kemudian pilih gambar yang anda inginkan, tekan [OK] lantas pada Archive name and parameters klik [OK].


Langkah 5
Langkah tadi secara langsung akan menambahkan gambar pada komponen tema. Hapus komponen applications.gif; callregister.gif; contacts.jpg; gallery.gif; media.gif; messages.gif; organizer.gif; push_to_talk.gif; services.gif; simatk.jpg dan settings.gif lantas rename gambar yang baru saja ditambahkan dengan nama dan format yang sama dengan komponen tema yang tersebut di atas (komponen yang sudah dihapus). komponen tersebut adalah icon dalam menu ponsel anda.
 

Langkah 6
Keluarlah dari jendela WinRAR. Pindahkan tema yang sudah anda modifikasi ke dalam ponsel anda. Dan nikmati tema hasil modifikasi anda sendiri.

 Sebelum



Sesudah


Selamat mencoba!

Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »