Tidak Mau Kalah dengan Kumis

26 Maret 2011
Sebenernya mau nulis dari dulu sih, tapi belum sempet, maklum sibug skripsi… jadi baru bisa nulis sekarang, harap maklum…

Ceritanya nih, sabtu siang saya mau hang out, rencananya sih pengen karaokean di Solo Square trus lunch di Solo Grand Mall trus potobox di sana. Hm…  Acara hang out kali ini beda, jangan tanya kenapa hang out kali ini beda, karena kalo ditanya saya hanya bisa tersenyum tersipu malu, intinya saya harus tampil rapi, bersih dan wangi, pokoknya all out dah…  tahu lah, saya mau maen ma sapa??? hehehe

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal di acara maen bareng ma ****** maaf, privasi hehehe. pertama-tama saya harus mencukur rambut yang tumbuh di antara hidung dan mulut saya, orang normal menyebutnya kumis. ya… kalo orang ga normal bisa aja bilang alis, sama-sama berakhiran –is, hehehe. Oke, saya bercukur di depan kaca di ruang tengah. Keasyikan mencukur kumis, saya tidak sadar ibu saya sudah berada di belakang saya, ikutan ngaca sambil merias wajah karena memang pagi itu ibu harus berangkat kerja dan saya juga harus nganter ibu saya yang kebetulan tempat kerjanya searah dengan rumah salah satu teman saya.



Ya… sambil basa-basi, saya sedikit ngobrol dengan ibu saya…

Saya bertanya, “buk… kenapa ya, tiap hari kumis saya tumbuh terus???

lha… maka dari itu, kumis aja tiap hari bertumbuh masa kamu kalah dengan kumis???” sahut ibu saya

Saya menyahut, “Hah??? *sambil bengong, kaget dengan jawaban ibu yang agak GeJe

Memang, jawaban ibu saya agak nyleneh, ngelantur dan melenceng 180 derajat dari pertanyaan saya. Namun, dari itu saya tersadar akan sesuatu, bener juga yang dikatakan ibu saya ya… kumis aja bisa bertumbuh setiap hari, hm… kalo kumis tidak saya cukur, mungkin saya udah kayak kakek-kakek yang berjenggot, bedanya kalo kakek-kakek itu kumis dan jenggotnya putih, kalo saya masih hitam, hehehe

Saya ga mau kalah dengan kumis, pokoknya tiap hari saya harus bertumbuh ke arah yang lebih baik, hm… bertumbuh dalam segala aspek lah… asalkan tidak ada “pencukur” yang bisa memotong saya, saya akan tetap bertumbuh. “pencukur” yang biasa memotong saya adalah kemalasan, terkadang hanya malas sedikit sih, tapi rupanya sangat berpengaruh dalam pertumbuhan saya, menghambat bahkan bisa memotong pertumbuhan saya. Ga boleh malas lagi…
Tetep semangat dan andalkan TUHAN dalam segala hal…

Satu pelajaran yang saya petik dari kejadian ini:

Jika kumis saja bisa bertumbuh setiap hari, pasti kita juga bisa bertumbuh ke arah yang lebih baik setiap harinya.

Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »