Cara Mengambil Beberapa Karakter Huruf di Excel

Mengambil Beberapa Karakter Huruf di Excel dengan Fungsi Left, Mid, dan Right
Mengambil Beberapa Karakter Huruf di Excel dengan Fungsi Left, Mid, dan Right


Ms Excel mempermudah kita untuk mengambil beberapa karakter huruf dari sebuah cell dengan formula tertentu, yaitu: LEFT, MID, dan RIGHT. Berikut ini adalah fungsi / formula untuk mengambil beberapa karakter huruf dari sebuah cell.

1. Fungsi LEFT
Rumus:
=LEFT(teks yang ingin diambil hurufnya, jumlah huruf yang diambil)

2. Fungsi MID
Rumus:
=MID(teks yang diambil, mulai huruf keberapa, jumlah yang diambil)

3. Fungsi RIGHT
Rumus:
=PROPER(teks yang ingin diambil hurufnya, jumlah huruf yang diambil)

Contoh penggunaan fungsi-fungsi di atas:
Mengambil Beberapa Karakter Huruf di Excel dengan Fungsi Left, Mid, dan Right
Mengambil Beberapa Karakter Huruf di Excel dengan Fungsi Left, Mid, dan Right


Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Mahfud Zaini
AUTHOR
8 Maret 2023 pukul 06.44 delete

terima kasih ilmunya. semoga sukses selalu

Reply
avatar