Petunjuk untuk Memecahkan Puzzle Virtual Villagers 4: The Tree of Life

Petunjuk untuk Memecahkan Puzzle Virtual Villagers 4: The Tree of Life
Petunjuk untuk Memecahkan Puzzle Virtual Villagers 4: The Tree of Life


Puzzle 1 - The Cutting tool
Syarat:
Api unggun.

Tindakan:
Drag salah satu villager dewasa ke tulang ikan besar yang derada di pantai.
Puzzle 1 - The Cutting tool
Puzzle 1 - The Cutting tool

Puzzle 2 - The Stream
Syarat:
Learning Level 2.
Salah satu Villager dengan skill Adept Builder dan Adept scientist (1 Villager 2 Skill).

Tindakan:
Drag Villager dengan kemampuan Adept builder ke tumpukan batu dan kayu di dekat seruling bambu.
Puzzle 2 - The Stream
Puzzle 2 - The Stream

Drag Villager dengan kemampuan Adept builder dan Adept Scientist ke batu yang terletak di kanan desa dekat pantai.
Puzzle 2 - The Stream
Puzzle 2 - The Stream

Puzzle 3 - Boiling Water
Syarat:
Api unggun.

Tindakan:
Drag salah satu Villager dewasa ke nampan berbentuk cekung yang berada di atas tebing (air tawar) atau di dekat pantai (air laut).
Puzzle 3 - Boiling Water
Puzzle 3 - Boiling Water

Drag salah satu villager dewasa ke tumpukan batu yang berada di bawah jembatan sebelah kiri desa. Dia akan membawa batu ke api unggun dan tunggu sampai batu berubah warna menjadi merah.
Puzzle 3 - Boiling Water
Puzzle 3 - Boiling Water

Drag salah satu villager dewasa ke batu yang sudah membara merah di api unggun.
Puzzle 3 - Boiling Water
Puzzle 3 - Boiling Water

Puzzle 4 - Soap Invented
Syarat:
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.

Tindakan:
Lakukan langkah seperti Puzzle 3 - Boling Water dengan mengambil air laut.
Kumpulkan 3 tumbuhan yang berbunga putih dibawah jembatan sebelah kiri desa.
Puzzle 4 - Soap Invented
Puzzle 4 - Soap Invented

Drag salah satu Villager ke meja yang berisi 3 tumbuhan berbungan putih.
Puzzle 4 - Soap Invented
Puzzle 4 - Soap Invented

Drag salah satu Villager ke kuali tempat ramuan dimasak.
Puzzle 4 - Soap Invented
Puzzle 4 - Soap Invented

Puzzle 5 - The Butterflies
Syarat:
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tools.
Menyelesaikan Puzzle 2 - The Stream.

Tindakan:
Beberapa jam setelah puzzle 2 beres, tumbuhan hijau yang berada di bawah tumbuhan blackberry akan mekar, drag salah satu villager dewasa untuk memotong tumbuhan hijau tadi dan dia akan terkena getah / sari dari tumbuhan tadi yang membuat kupu-kupu mengikutinya.
Drag Villager tadi perlahan - lahan (jangan sampai kupu-kupu tertinggal terlalu jauh) ke pohon besar.
Puzzle 5 - The Butterflies
Puzzle 5 - The Butterflies

Puzzle 6 - The Frog Rescue
Syarat:
Cuaca hujan.
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tools.
Menyelesaikan Puzzle 2 - The Stream.

Tindakan:
Drag salah satu villager dewasa ke kubangan air di dekat tangga (lakukan 10 kali).
Puzzle 6 - The Frog Rescue
Puzzle 6 - The Frog Rescue

Puzzle 7 - The Cooking Pit
Syarat:
Construction Level 2.

Tindakan:
Bersihkan tumpukan batu yang berada di sebelah kanan pohon Kelapa.
Puzzle 7 - The Cooking Pit
Puzzle 7 - The Cooking Pit

Setelah, proses pembersihan batu selesai, drag salah satu Villager ke tumpukan batu yang berada di bawah jembatan. Dia akan membawa batu ke api unggun.
Tunngu batu berubah warna menjadi merah, lalu drag salah satu Villager ke batu membara tersebut. Dia akan membawa batu membara ke kotak di sebelah kanan pohon Kelapa (lakukan 4 kali).
Drag salah satu Villager dewasa ke pohon pisang di dekat jembatan untuk mengambil daunnya dan menutupkannya pada kotak Cooking Pit.
Puzzle 7 - The Cooking Pit
Puzzle 7 - The Cooking Pit

Puzzle 8 - Cloth Invented
Syarat:
Science Level 2.
Construction Level 2.
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tool.
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 7 - The Cooking Pit.

Tindakan:
Selesaikan Clothing Hut
Puzzle 8 - Cloth Invented
Puzzle 8 - Cloth Invented

Setelah bangunan untuk memproduksi pakaian selesai dibangun, drag salah satu Villager dewasa ke tumbuhan merambat di sebelah kiri tangga atau di antara tumpukan kayu dan runput kering. Dia akan membawa Pulp untuk menjadi bahan ramuan.
Puzzle 8 - Cloth Invented
Puzzle 8 - Cloth Invented

Drag salah satu Villager dewasa untuk mengambil air laut.
Drag salah satu Villager dewasa untuk membuat ramuan.
Setelah ramuan selesai, drag salah satu Villager dewasa ke ramuan yang sudah dibuat tadi. Dia akan membawa ramuan itu ke batuan di dekat pantai untuk dijadikan kain.
Puzzle 8 - Cloth Invented
Puzzle 8 - Cloth Invented

Drag salah satu atau lebih Villager ke ramuan yang sudah dibawa ke batuan di dekat pantai untuk dijadikan kain.

Puzzle 9 - The Nursery School
Syarat:
Learning Level 3.
Construction Level 2.

Tindakan:
Setelah syarat terpenuhi, muncul pondasi untuk membangun The Nursery School, drag Villager untuk membangun The Nursery School sampai selesai.
Puzzle 9 - The Nursery School
Puzzle 9 - The Nursery School

Setelah the Nursery School selesai dibangun, drag salah satu villager yang memiliki minimal 3 Skill Master.

Puzzle 10 - The Mossy Rock
Syarat:
Menyelesaikan Puzzle 12 - Fishing Nets.

Tindakan:
Saat muncul kepiting di bibir pantai, drag 2 anak-anak ke kepiting tersebut.
Lalu, drag salah satu Villager dewasa ke kepiting tersebut, dia akan membawa kepiting itu ke batu-batu yang ditumbuhi lumut.
Puzzle 10 - The Mossy Rock
Puzzle 10 - The Mossy Rock

Puzzle 11 - The Grand Feast
Syarat:
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 7 - The Cooking Pit.
Menyelesaikan Puzzle 12 - Fishing Nets.

Tindakan:
Drag salah satu Villager dewasa ke kuali yang berada di dekat bambu.
Buat masakan dengan bahan tumbuhan: 1 sweet plant, 1 soapy plant, dan 1 spicy plant.
Setelah masakan selesai dibuat, drag Villager dewasa ke Food Bin (tempat menyimpan makanan), tumbuhan Blackberry, ke tumbuhan Kelapa, ke Fising Nets, dan drag anak-anak ke jamur yang muncul di sekitar desa. Mereka akan menambahkan bahan-bahan tersebut ke masakan tadi.
Puzzle 11 - The Grand Feast
Puzzle 11 - The Grand Feast

Puzzle 12 - Fishing Nets
Syarat:
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tool.
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 8 - Cloth Invented.

Tindakan:
Drag Villager dewasa ke dermaga yang rusak, dia akan memperbaiki dermaga yang rusak.
Puzzle 12 - Fishing Nets
Puzzle 12 - Fishing Nets

Setelah dermaga selesai diperbaiki, drag Villager dewasa ke dermaga, dia akan membuat jaring untuk menangkap ikan.
Puzzle 12 - Fishing Nets
Puzzle 12 - Fishing Nets

Puzzle 13 - Runing the Tree
Syarat:
Dendrology Level 2.
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tool.
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 4 - Puzzle 4 - Soap Invented.
Menyelesaikan Puzzle 8 - Cloth Invented.

Tindakan:
Drag salah satu Villager dewasa ke ranting pohon yang mati.
Puzzle 13 - Runing the Tree
Puzzle 13 - Runing the Tree

Drag salah satu Villager dewasa ke alat pemotong.
Puzzle 13 - Runing the Tree
Puzzle 13 - Runing the Tree

Drag salah satu Villager dewasa ke sabun.
Puzzle 13 - Runing the Tree
Puzzle 13 - Runing the Tree

Puzzle 14 - Honoring the Tree
Syarat:
Dendrology Level 2
20 Villagers
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 13 - Runing the Tree.

Tindakan:
Buat masakan dengan bahan 3 Sweet Plant dengan air tawar lalu tambahkan makanan dari Food Bin.
Setelah masakan selesai, drag 20 Villagers ke masakan tadi.
Puzzle 14 - Honoring the Tree
Puzzle 14 - Honoring the Tree

Puzzle 15 - Purify the Tree
Syarat:
Dendrology Level 3
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 1 - The Cutting tool.
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 4 - Puzzle 4 - Soap Invented.
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 7 - The Cooking Pit.
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 8 - Cloth Invented.
Menyelesaikan Puzzle Puzzle 13 - Runing the Tree.
Menyelesaikan Puzzle puzzle 14 - Honoring the Tree.

Tindakan:
Drag salah satu Villager dewasa ke sabun dan drag dia ke kolam yang penuh sabun (clean of body).
Puzzle 15 - Purify the Tree
Puzzle 15 - Purify the Tree

Drag Villager tadi ke tengah-tengah Bambu (clean of mind).
Puzzle 15 - Purify the Tree
Puzzle 15 - Purify the Tree

Drag Villager tadi ke pohon besar (Tree of Life).
Puzzle 15 - Purify the Tree
Puzzle 15 - Purify the Tree

Puzzle 16 - Decorating the Tree
Syarat:
The tree of life is recovering.
Menyelesaikan Puzzle 1 - The Cutting tool.
Menyelesaikan Puzzle 3 - Boiling Water.
Menyelesaikan Puzzle 8 - Cloth Invented.

Tindakan:
Drag salah satu villager dewasa ke peti kayu dipojok bawah lab penelitian. Dia akan membawanya ke dekat pantai.
Puzzle 16 - Decorating the Tree
Puzzle 16 - Decorating the Tree

Drag salah satu villager dewasa ke anyaman di dekat pantai tadi.

Drag salah satu villager tumbuhan yang dibantu penyerbukannya oleh burung (total 6x). Tunggu ada burung Kolobri yang muncul, ikuti burung itu, burung itu akan berhenti di salah satu bunga di desa.
Puzzle 16 - Decorating the Tree
Puzzle 16 - Decorating the Tree

Drag anak-anak ke bunga yang dihinggapi burung itu.
Puzzle 16 - Decorating the Tree
Puzzle 16 - Decorating the Tree

Puzzle Virtual Villager Selesai
Petunjuk untuk Memecahkan Puzzle Virtual Villagers 4: The Tree of Life
Puzzle Virtual Villagers 4: The Tree of Life Selesai

Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
24 Maret 2020 pukul 12.28 delete

Game ini masih ada atau nggak ya? Kok pas dicek di play store udah nggak ada? Sedih gak bisa main lagi😭

Reply
avatar