Menikmati Fall Anime 2016

Menikmati Fall Anime 2016
Menikmati Fall Anime 2016

Entah sejak kapan aku suka dengan anime, usia seperempat abad lebih tak menghalangiku untuk selalu mengikuti update anime di setiap musimnya. Bahkan sekarang harus menyusun anggaran membeli kuota untuk download anime setiap minggunya.


Enam anime yang ku tonton di musim Fall 2016 ini, diantaranya:
1. All Out!!
Deskripsi:
Alternatif Judul: All Out!!
Genre: Sports, School, Seinen
Musim: Fall 2016
Rilis: 7 Oktober 2016
Episode: 25 eps
Diadaptasi dari: Manga

Sinopsis:
All Out!! bercerita tentang Gion yang baru saja masuk SMA Kanagawa. Gion bertemu dengan Iwashimizu yang mengenalkannya dengan olehraga Rugby. Gion pun tertarik dengan olahraga Rugby dan mengajak Iwashimizu (yang sudah menjadi pemain Rugby sejak SMP) untuk bergabung dengan Klub Rugby.

Sebagai pendatang baru di dunia Rugby, Gion merasa kesulitan, tetapi Gion tidak menyerah dan terus berusaha berlatih untuk menjadi pemain Rugby.


2. Digimon Universe: Appli Monsters
Deskripsi:
Alternatif Judul: Digimon Universe, Appli Monsters, Appmon, Digimon Universe: Appli Monsters
Genre: Action, Adventure, Comedy, Kids, Fantasy
Musim: Fall 2016
Rilis: 1 Oktober 2016
Episode: ? eps
Diadaptasi dari: Original

Sinopsis:
Digimon Universe: Appli Monsters adalah seri baru Digimon dengan tokoh utama Shinkai Haru. Suatu hari Haru bertemu dengan Gatchmon dan mendapatkan Appli Drive. Bersama dengan Gatchmon, Haru berpetualang dan mendapatkan teman-teman baru.

Tujuan Haru dkk adalah untuk bertemu dengan Leviathan atau disingkat L. L adalah artificial intelligence (ai) yang mengacaukan Appmon dengan menginfeksi virus. Haru ingin mengalahkan L agar Appmon kembali seperti sedia kala.

3. Drifters
Deskripsi:
Alternatif Judul: Drifters
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy
Musim: Fall 2016
Rilis: 7 Oktober 2016
Episode: 12 eps
Diadaptasi dari: Manga

Sinopsis:
Anime Drifters berpusat pada Shimazu Toyohisa. Toyohisa terluka parah saat perang Sekigahara, Ia berjalan di tengah hutan dan tiba-tiba sampai di lorong putih dengan banyak pintu. Di ujung lorong sudah ada seorang laki-laki yang sudah menunggunya dan mengirim Toyohisa ke dunia lain.

Di dunia lain, Toyohisa bertemu dengan ksatria lain yang juga dikirim dari berbagai zaman yang disebut dengan Drifters. Toyohisa bekerja sama dengan Drifters untuk menaklukkan musuh yang disebut dengan End.

4. Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou
Deskripsi:
Alternatif Judul: Haikyuu!! Season 3, Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou
Genre: Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Musim: Fall 2016
Rilis: 8 Oktober 2016
Episode: 10 eps
Diadaptasi dari: Manga

Sinopsis:
Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou bercerita tentang kelanjutan Anime Haikyuu!! season sebelumnya. Hinata dkk berhasil masuk final Bola Voli dan berhadapan dengan Shiratorizawa. Dengan pertarungan sengit akhirnya tim Bola Voli Karasuno berhasil mengalahkan tim Bola Voli Shiratorizawa.


5. Pokemon Sun and Moon
Deskripsi:
Alternatif Judul: Pocket Monsters Sun and Moon, Pokemon Sun and Moon
Genre: Action, Game, Kids, School
Musim: Fall 2016
Rilis: 17 November 2016
Episode: ? eps
Diadaptasi dari: Game

Sinopsis:
Satoshi dan Pikachu berpetualang di daerah baru, yaitu Alola. Satoshi berlibur dengan pakaian baru dan menetap sementara di Alola sebagai siswa di Sekolah Pokemon. Satoshi menerima Z-Ring dari pokemon legenda di daerah Alola yang memiliki kekuatan khusus.


6. Time Bokan 24
Deskripsi:
Alternatif Judul: Time Bokan 24
Genre: Adventure, Comedy, Mecha
Musim: Fall 2016
Rilis: 1 Oktober 2016
Episode: ? eps
Diadaptasi dari: Original

Sinopsis:
Time Bokan 24 adalah franchise dari Anime Time Bokan. Cerita Time Bokan tidak jauh berbeda dengan Anime Time Bokan. Time Bokan 24 bercerita tentang perjalanan waktu menemukan sejarah yang sebenarnya dari setiap peristiwa bersejarah dengan Mecha yang bisa menjelajah waktu.


***
Selain anime, di musim Fall 2016 ini, aku juga nonton Kamen Rider. Awalnya penasaran, eh akhirnya suka juga.
Kamen Rider Ex Aid
Kamen Rider Ex-Aid bercerita tentang jenius game dengan inisial M (Emu). Emu yang juga seorang dokter magang yang maniak game berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid untuk menyembuhkan pasien-pasiennya yang terinfeksi virus dari game yaitu Bugster.

Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »