Tentang Wisuda


7 Juni 2012
Mungkin satu momen ini adalah momen yang ditungu-tunggu dan tak akan terlupakan oleh setiap mahasiswa. Yuup… betul sekali, wisuda. Wisuda sangat berarti bagi setiap mahasiswa karena momen ini sangatlah penting. Nah, mengapa bisa begitu penting?



Dan tanggal 7 Juni 2012 adalah momen yang sangat berarti untukku. Selain sebagai tanda kelulusan di dalam belajar selama beberapa tahun, ada juga maksud lain dari wisuda dan sekaligus menjawab pertanyaan di atas. Menurut SteviLeak, antara lain:

Monumen Peringatan

Sebagai prasti pengingat akan perjuanganku selama lebih dari 4 tahun berusaha mendapatkan gelar sarjana dan juga mengingatkan kepada teman-teman seperjuanganku. Setelah berjuang bersama-sama akhirnya kita bisa lulus walau dengan IPK pas-pasan. Hehehe


Kebanggaan

Wisuda juga bisa dijadikan ajang untuk membanggakan. bukan membanggakan diri, tetapi untuk membanggakan orang tuaku. Di saat aku berada di depan aula dan saat namaku disebut, disitulah aku bicara di dalam hati aku, “Bunda… Ayahanda… inilah anakmu, keberhasilanku ini bukanlah hanya keberhasilanku saja, tetapi keberhasilan kalian juga… Love you…”


Reuni

Nah… mungkin saat wisuda inilah saat yang paling tepat untuk mengadakan reuni karena semua teman-teman kuliah akan ngumpul jadi satu disitu. Trus… ketemu semua deh, jadi temu kangen… hehehe


Poto-poto

Masih ada hubungannya dengan reuni sih… karena mungkin merasa banyak teman yang datang trus momen ini hanya terjadi satu kali seumur-umur, ya… apalagi kalau bukan mengabadikannya dan menjadikannya kenang-kenangan.


Bisnis

Hehehe, pasti bertanya-tanya, kenapa wisuda bisa dijadikan bisnis? Perhatikan foto berikut!


Jangan salah dulu, foto di atas bukan seperti yang kalian bayangkan. Bukan berarti aku memberikan bunga kepada cewek2 itu trus aku bisa dibilang playboy yang suka gombal kepada setiap wanita di dunia.
Aku memberikan bunga kepada cewek2 itu sambil berkata, “dek… ini ada bunga…”
pasti mereka mikir gini, “wah… ada cowok yang ngasih bunga ke aku…”
nah di saat itulah aku akan berkata, “satu bunganya lima ribu rupiah mbak…” hahahahahaha
yap… bener, yang aku maksud dengan bisnis adalah menjual bunga disaat wisuda… piss… ^^v

Pendamping wisuda

Hm… mungkin inilah hal yang sering menjadi tujuan utama mahasiswa semangat datang dan menghadiri wisuda, pendamping wisuda. Pada umumnya dan kebanyakan, pendamping wisuda ini adalah pasangannya alias pacarnya atau special one.
Aku??? Kalau aku sih… sebenarnya ada sih… special one.ku sebenarnya datang, bahkan aku mendapat kejutan darinya, sungguh kejutan  yang tidak bisa dilupakan…


Ya… seperti  kebanyakan orang lainnya, dia datang memberikan selamat, kemudian foto-foto deh. Nah, kejutannya adalah…. Dia datang tidak sendiri, pada awalnya aku agak curiga, ini aku didepannya, tap kok gelagatnya masih mencari seseorang gitu. Sampai-sampai, aku sempat mau menegurnya, “dek... aku tuh di sini, kamu nyari siapa to??? Tapi aku hanya diam saja.
Tak berapa lama, aku ijin bentar ke toilet. Dari toilet aku masih dapat melihatnya, dia masih saja terlihat gelisah mencari seseorang. Aku masih saja terus mengamatinya dari kejauhan, tak beberapa lama, datanglah seorang cowok menghampirinya. Merekapun berbicara sebentar kemudian meninggalkan aula tmpat diwisuda tanpa berpamitan kepadaku.
Di situ, runtuhlah semua harapan, angan-angan, serta cita-citaku… aku hanya terdiam dan tidak bisa berkata-kata lagi… lemes seketika…
Padahal aku mau bilang, “dek, ayo masuk ke aula, biar bisa lihat aku diwisuda” ternyata dia malah seperti itu…
Sungguh sangat ironis, ditengah-tengah keramaian dan sukacita seperti itu aku malah merasa kesepian dan sedih…
Hm.., tapi aku berpikir, masih ada keluargaku dan teman-temanku, so… galaunya nanti aja deh…


Not need to know.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
2 Agustus 2012 pukul 10.22 delete

Selamat ya wisuda'nya mas stevie, kayaknya dari kemaren2 belom ngucapin selamat :)

Reply
avatar